Universitas Mercu Buana

Data jurnal ilmiah FIFO online untuk membantu sarjana dan peneliti mempublikasikan artikel mereka.

Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Keluhan Layanan TI pada Universitas Mercu Buana Berdasarkan Kerangka Kerja IT-Service Management

Di pos oleh deyani -

Volume

Volume V/No. 2/November/2013

Abstrak

Layanan Teknologi Informasi sebagai proses pendukung di Universitas Mercu Buana sekarang menjadi bagian penting dalam proses manajemen operasional, sehingga penanganan permintaan layanan dan keluhan perlu dikelola dengan baik sehingga proses bisnis masih bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian itu diperlukan sistem yang menangani permintaan layanan dan mengelola keluhan (manajemen insiden) di layanan Teknologi Informasi. Kerangka ITSM digunakan untuk menjadi pedoman dalam menganalisa kebutuhan dan sistem yang dibutuhkan oleh organisasi merancang. Layanan Informasi Teknologi Manajemen (ITSM) sebagai solusi manajemen, adalah praktek terbaik digunakan sebagai jasa manajemen infrastruktur IT berdasarkan panduan, mulai dari proses manajemen permintaan layanan (manajemen tingkat layanan) sampai mengelola proses penanganan laporan kejadian (insiden manajemen ). proses manajemen insiden dilakukan untuk mengembalikan ketersediaan layanan TI sesegera mungkin dengan menerapkan solusi sementara atau permanen.

Tahun

2013

Penulis

Nur Ani

Keyword

Analysis System, Incident management, Information Technology Service Management (ITSM)

File